er

Suarez terancam gagal memperkuat Uruguay di Piala Dunia 2014 di Brasil


Ibunda Luis Suarez, Sandra Diaz mengungkapkan, kondisi terbaru anaknya. Diaz menegaskan masih terbuka peluang bagi Suarez untuk memperkuat timnas Uruguay di Piala Dunia 2014 pertengahan Juni mendatang. 

Sebelumnya dikabarkan Suarez mengalami cedera lutut yang cukup serius di bagian meniscus. Akibat cedera tersebut, striker berjuluk El Pistolero harus naik ke meja operasi untuk proses penyembuhan dan diharapkan pulih pada waktunya.

"Operasi sudah selesai dan terima kasih Tuhan semuanya berjalan dengan baik. Cedera yang dialami Luis tidak seserius yang kita bayangkan sebelumnya," kata Diaz seperti dilansir Tribal Football.

Sang Adik, Joan Suarez menambahkan kakaknya diharapkan akan pulih dalam waktu 2 hingga 3 pekan. "Permasalahannya saat ini adalah dia tidak akan mampu bermain. Dia hanya baru bisa menjalani fisioterapi," kata Joan Suarez.

Entah optimisme berlebihan atau tidak. Tapi dilansir The Telegraph, normalnya, cedera seperti itu membutuhkan waktu dua pekan untuk pemulihan pascaoperasi. Lalu dua pekan lanjutan, si pemain baru diperbolehkan melakukan beberapa gerakan terbatas.

Alhasil Suarez diprediksi baru bisa pulih total minimal enam pekan. Waktu yang mepet karena perhelatan Piala Dunia 2014 akan digelar dalam 22 hari ke depan. Padahal Uruguay akan melakoni laga pertamanya melawan Costa Rica pada 14 Juni.

Suarez merupakan pemain yang sangat penting di skuad Uruguay. Duetnya dengan Edinson Cavani diharapkan bisa menghasilkan banyak gol. (umi)

Sumber : http://pialadunia.viva.co.id/

No comments:

Post a Comment