er

5 Pertarungan Kunci Final Liga Champions


Final Liga Champions musim ini akan mempertemukan dua klub sekota. Real Madrid harus bersua dengan "saudara tirinya" Atletico Madrid di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal.

Demi mengejar La Decima, Madrid sudah mempersiapkan diri jelang laga yang akan dihelat Sabtu 24 Mei 2014 tersebut. Atletico pun tak mau kalah. Kedua tim diyakini akan sama-sama tampil ngotot untuk meraih kemenangan.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi faktor penentu. Selain strategi, komposisi pemain juga menjadi poin penting dalam laga ini.

Berikut pertempuran lima pemain kunci Real Madrid vs Atletico Madrid versi Eurosport:

Iker Casillas vs Thibaut Courtois

Ini merupakan pertarungan pemain pengalaman dengan pemain muda penuh bakat. Iker Casillas (33 tahun) sudah merasakan panasnya final Liga Champions ketika membawa Real Madrid juara pada tahun 2002. Sementara bagi Courtois (22 tahun), final ini merupakan yang pertama. Mental juaranya pun akan diuji dalam laga ini.

Sergio Ramos vs Diego Godin

Dua pemain ini akan menjadi jenderal di lini pertahanan masing-masing tim. Sergio Ramos terkenal tanpa ampun dalam menghalau serangan lawan. Sementara Godin kuat dalam menggalang pertahanan bersama Miranda. Keduanya pun tak jarang mencetak gol penentu kemenangan.

Angel Di Maria vs Koke


Punya kecepatan dan visi yang mumpuni membuat Angel Di Maria menjadi senjata mematikan dari sisi sayap. Di Maria bisa dikatakan lebih tangkas ketimbang Koke. Sementara Koke bermain lebih solid dan bisa diandalkan. Koke juga merupakan pekerja keras dan lebih suka membantu pertahanan ketimbang Di Maria.

Gareth Bale vs Arda Turan


Kedua pemain adalah senjata tambahan di lini depan masing-masing tim. Arda Turan punya nilai plus dalam memberikan umpan kepada rekannya. Sementara Gareth Bale lebih suka menusuk ke kotak penalti lawan. Soal kecepatan, Bale jauh unggul di atas Turan. Namun, Arda lebih kreatif dari winger Real Madrid tersebut.

Cristiano Ronaldo vs David Villa

Lawan Cristiano Ronaldo sebenarnya Diego Costa. Namun bomber Atletico itu kemungkinan besar akan absen dalam laga ini. Jika absen, maka posisi Costa akan diisi oleh David Villa. Meski tak setajam Costa, Villa bisa diandalkan. Apalagi dia sudah pengalaman bertemu Real Madrid. Ronaldo sendiri akan jadi momok menakutkan bagi pertahanan Atletico Madrid dengan kecepatan, visi dan tembakan kerasnya. (ren)

Sumber : http://bola.viva.co.id

No comments:

Post a Comment